Normal Mode
Responsive Mode

Cara Terbaru Membuat Blog Gratis Blogspot dengan Email Yahoo Mail

Setelah selesai panduan cara membuat blogspot sekarang Anda bisa belajar Cara terbaru membuat blog gratis blogspot dengan email yahoo mail work 100%. Yang selama ini banyak orang menganggap membuat blogspot dengan selain gmail itu tidak bisa, ternyata semua itu bisa dibantah. Siapa bilang membuat blogspot harus menggunakan akun gmail bawaan dari google, ternyata saat ini google juga menyediakan pilihan lain dalam membuat akun google dengan yahoo maupun email lainnya selain gmail, artinya jika diberi kesempatan untuk bisa daftar akun google dengan selain gmail berarti Anda juga bisa membuat blogspot dengan akun yahoo maupun email selain lainnya selain gmail yang sudah anda buat.


Nah, sekarang saya akan memberikan cara terbaru unutk Anda membuat blogspot gratis dengan akun yahoo mail. Jadi, yang harus Anda siapkan adalah akun yahoo mail Anda jika belum punya akun Yahoo mail silahkan kunjungi cara terbaru membuat akun yahoo mail tanpa ribet, setelah Anda sudah mempersiapkan akun yahoo silahkan login terlebih dahulu yahoo mail Anda, kemudian langkah yang harus Anda lanjutkan adalah mengunjungi halaman create account google.

membuat blog gratis
Daftar blogspot dengan yahoo mail

Secara default membuat blogspot dengan akun gmail, namun jangan bimbang dan tidak perlu repot-repot membuat akun gmail untuk membuat blogspot, cukup menggunakan akun yahoo email Anda yang sudah ada sebelumnya tinggal kita masukkan email yahoo tersebut ke kotak form pendaftaran akun baru google.

Pertama, isikan form email dengan yahoo mail Anda tapi sebelumnya klik "saya lebih suka menggunakan alamat email saya yang sekarang" maka yahoo mail Anda siap untuk pendaftaran akun google baru yang selanjutnya untuk membuat blogspot gratis selamanya. Berikut caranya:

Baca juga: Cara Setting Blogger .blogspot ke .tk Gratis Tahun Pertama - Selamanya

  1. Kunjungi halaman create account google.
  2. Buka tab browser baru. Lalu kunjungi yahoo mail dan silahkan untuk login akun yahoo Anda terlebih dahulu, ini untuk menghubungkan akun yahoo Anda ke akun baru google Anda nantinya.
  3. Setelah akun yahoo mail Anda selesai dihubungkan dengan akun baru google Anda, maka kunjungi blogger.com
  4. Maka Akan ditunjukkan 2 pilihan/ opsi profile: profil google+ dan blogger, agar lebih mudah gunakan profil blogger terlebih dahulu, karena jika Anda ingin mengganti sewaktu-waktu atau beralih dari profil blogger ke google+ hanya beralih profil saja. 
  5. Beri nama profile blogger Anda sesuai nama anda.
  6. Klik Blog baru dan beri nama blog Anda sesuai nama Anda dan juga alamat blogspot Anda dengan nama Anda.  SELESAI.



Itulah sedikit tips untuk Anda yang bertanya tentang cara membuat blog dengan email yahoo. Ada banyak tips dan trik dalam membuat blog blogspot dengan email sendiri, apakah dengan email yahoo, hotmail dan webmail hosting. Pada prinsipnya sama yang bisa anda lihat lebih detail pada vidoe membuat blog dengan yahoo mail diatas.

Tujuan membuat blog blogspot yang fullcontrol memang ada syaratnya yakni harus menggunakan email dari blogger namun bagi beberapa orang tidak menggunakannya sebab aturannya ketat banget, mereka memilih menggunakan webmail berbayar dari hosting, bedanya adalah jika untuk keperluan optimasi web membutuhkan email yang aman dan bebas, ibaratnya email milik kita jadi tidak ada gangguan dari pihak lain. Untuk memiliki webmail sendiri tidaklah gratis, Anda harus membeli hosting space kecil saja dengan fitur webmailnya, harga kisaran 100 ribu rupiah pertahunnya. Sekian..

Tag. blog gratis yg mendukung akun yahoo · blog@yahoo.com


PERHATIAN! Mohon dengan amat sangat untuk tidak copy paste isi artikel dalam blog ini kecuali disertai sumber URL-nya. Blog ini atas perlindungan Allah SWT semata.


Related Post:

Post a Comment

Terimakasih sudah menyempatkan untuk berkomentar.