Normal Mode
Responsive Mode

Cara Instant Menghapus Total Bookmark Firefox, Chrome Dll

Menghapus Semua Bookmark - Kadang sempat berfikir bagaimana cara cepat menghapus url yang tersimpan di bookmark pada browser seperti firefox, chrome dan jenis aplikasi browser lainnya. Banyak juga yang belum mengerti tentang cara menghapusnya, bisapun butuh waktu yang lama.

Bayangkan jika ada 100 bookmark saja akan membutuhkan berapa lama menghapusnya, dihapus satu persatu tentunya capek dan butuh waktu lama, namun jangan khawatir karena sebenarnya ada cara instan menghapus bookmark pada semua jenis browser.

Bookmark adalah sebuah url atau link blog, website atau video yang disimpan di dalam sebuah browser, tujuannya dengan mempermudah mengunjungi laman itu tanpa harus mengingatnya.

Jika kamu ingin menghapus semua bookmark itu karena dianggap membuat lemot maka cara terbaiknya adalah dengan menghapusnya sebagian atau total.

Kali ini akan saya pandu caranya..

Saya menggunakan percobaan dengan browser firefox.

Begini..

Pertama silahkan buka browser firefox Kamu.

Lalu cari icon bookmark firefox, klik, lalu tekan CTR+SHIFT+B secara bersamaan. Perhatikan gambar berikut.

Cara Instant Menghapus Total Bookmark Firefox
Bookmark firefox

Setelah muncul jendela bookmark silahkan kamu tekan CTR+A untuk menseleksi semua url dalam jendela bookmark

Slect All Bookmark
Terakhir tekan Del untuk menghapus seluruh url tersebut

Delete Bookmark

Tunggu dan jangan panik ..

Semua url yang tersimpan dalam bookmark itu akan terhapus permanen dan tidak bisa dikembalikan kecuali sebelumnya kamu sudah membackup url bookmark.

Nah untuk itu jika dirasa url yang telah tersimpan dalam bookmark tadi penting maka sebaiknya buat backupnya terlebih dahulu, caranya klik icon bookmark, CTRL+SHIFT+B lalu pilih tab "Import and Backup", kamu klik, lalu akan ada banyak pilihan seperti backup, restore dan lainnya. Kamu klik Backup.

Tunggu prosesnya hingga selesai..

Akan tetapi jika banyaknya url tersebut membuat browser kamu lambat maka sebaiknya export saja menjadi file html, maka semua url akan tersimpan secara terpisah menjadi halaman html dan bisa disimpan dilaptop kamu. File hasil export tadi bisa dibuka di browser kamu meskipun dalam keadaan tidak sedang koneksi internet.

Bagaimana ! sudah beres kan _^^_

Kalo masih juga bingung jangan cemas akan saya beri cara detainya video dibawah ini.



Itulah Cara Instant Menghapus Total Bookmark Firefox, cara ini juga bisa diterapkan dalam berbagai browser lainnya seperti chrome, opera dan Uc browser. Jika masih bingung dengan cara di browser lainnya bisa komentar dibawah ini.


PERHATIAN! Mohon dengan amat sangat untuk tidak copy paste isi artikel dalam blog ini kecuali disertai sumber URL-nya. Blog ini atas perlindungan Allah SWT semata.


Related Post:

Post a Comment

Terimakasih sudah menyempatkan untuk berkomentar.