Cara Daftar, Ubah Thema dan Kode CSS Anti COPAS Blog drupalgardens

Sedikit informasi Cara Daftar, Ubah Thema dan Kode CSS Anti Copy Paste blog drupalgardens.com, mari disimak sebentar..

Untuk kode CSS anti copy paste yang akan dibahas berlaku untuk semua jenis blog seperti blogspot/blogger. Sebenarnya blog gatis ini sudah lama muncul namun entah kenapa tidak populer, menurut pribadi saya sih karena agak sedikit ribet cara otak atiknya dan juga terbatas untuk gratisan, seperti thema hanya ada kurang dari 10 macam yang diperuntukkan untuk gratisan, lainnya harus mengeluarkan duit alias thema berbayar. Yukk.. ikuti Cara Ku Mendaftar, Mengubah Thema dan Menerapkan Anti Copy Paste di Blog .drupalgardens.com,, adduh capek deh jika berbayar, hehe .. perhatikan alurnya dengan seksama dan ikuti petunjuknya.

Form pendaftaran
Setelah itu maka akan terbawa ke halaman berikut.

On atau Off kan fitur sesuai kebutuhan kamu
Juka masih binggung ON kan fitur sesuai panduan saya kare itu cukup untuk fasilitas ngeblog di dripalgardens.com, semakin minimalisir fitur maka blog semakin ringan dan seo friendly di mesin pencari. Jika sudah maka terbawa ke bagian verifikasi akun dengan memasukkan phone number, untuk di Indonesia menggunakan kode awalan +62XXXXX sebaga pengganti kode 0XXXXX, lalu klik send verification cede. Perhatikan gambar berikut jika tidak diganti kode phone negara dengan +62 maka akan eror deh ..

Ganti awalan 0 ke +62
Setelah kiriman masuk ke hp kamu sekarang masukkan kode veifikasinya, dan tunggu beberapa menit kurang lebih 5-10 menit-an untuk proses instalasi blog hingga creating your .... site menjadi your site ... has been created.

Sambil menunggu proses instalasi selesai jangan lupa mengklik verification code di email kamu, jika belum ada coba lakukan dengan mengirimkan ulang kode verifikasi ke email kamu, caranya klik my site lalu akan terbawa ke halaman tabel 2 berikut.


Tunggu proses instalasi 

Kirim ulang kode verifikasi ke email bukan ke No Hp
Maka akan terbawa ke halaman berikut dan klik resent.

Tabel 2. Klik resent
Proses instalasi sukses
Lalu cek email kamu, tunggu beberapa saat, namun pernah dar pengalaman hingga 1 x 24 jam baru ada pemberitahuan via email, jadi bisa ditinggal dan cek hari esoknya. Setelah aktif blog sobat login dulu ke drupalgardens.com maka langsung terbawa ke dasboard disitus kamu. berikut contoh blog saya.

Klik Appearance untuk mengubah thema
Untuk mengubah thema klik Appearance tunggu beberapa detik bahkan menit dan akan muncul pilihan dibawahnya.

Pilihan terbatas thema
Misalkan saya memiih thema minima lalu klik thema minima-nya- klik publish - save thema dengan nama sesuai selera lalu ok, beres .. Lihat contoh berikut.


Setelah di save klik publish lg thema yg tersimpan untuk diterapkan
Nah untuk cara anti copas-nya sederhana, kunjungi blog yang baru dibuat tadi dalam hal ini adalah menawi.drupalgardens.com sebagai contohnya yang telah terpasang anti COPAS. Kodenya sederhana, masukkan kode berikut di custom css, caranya klik advanced -lalu  custom css, perhatikan contohnya.

body {

display:block;-khtml-user-select:none;-webkit-user-select:none;-moz-user-select:none;-ms-user-select:none;-o-user-select:none;user-select:none;unselectable:on;

}

Klik disini untuk download kode css..

Beres..

Untuk versi gratisnya sub domain drupalgardens.com ini mempunyai sisitem penghapusan otomatis jika selama 1 bulan sama sekali tidak memposting alias blog terbengkalai selama 1 bulan. Ini menjadi pertimbangan pilihan para blogger untuk menggunakan dupalgardens.

Untuk membuat blog di drupalgardens sangat bagus untuk mesin pencari, seperti yang saya telusuri dari title dan tag memakai H1 di laman postingan. Blog drupalgardens ini induk dari website berjenis Drupal yang di peruntukkan bagi pengguna yang ingin situsnya terhindar dari para Hacker. Jenis platform drupal memang mempunyai sisi kekuatan pada sisitem keamanannya yang dipercaya merupakan platform dengan tingkat keamanan terbagus sehingga sudah pasti para hacker sangat sulit untuk menembusnya, dan sangat cocok bagi pengguna yang mempertimbangkan sistem keamanan website ketimbang tampilan. Memang, kKelemahannya platform ini ada pada theme nya, masih terbatas bagi perusahaan web yang menyediakan varian thema yang menarik untuk platform drupal.


No comments:

Post a Comment

Aturannya berkomentar sbb:
1. Jika bertanya yang baik.
2. Tidak boleh spam/Link Hidup.
3. Bertanya yang jelas nggak memakai singkatan yang sekiranya sulit dipahami.
4 Bisa bertanya bisa menjawab.
5. Itu aja persyaratannya.
6. Akan disetujui