Normal Mode
Responsive Mode

Urutan Cara Baru Daftar Blog Blogspot dan Website di Webmaster Google

Cara Baru daftar blog untuk blogspot di webmaster google - Sedikit berbeda jika ditahun 2015 kali ini, pendaftaran blog di webmaster google lebih simpel atau bahkan merepotkan karena mungkin belum terbiasa, manfaat blog terdaftar di webmaster google menjadikan blog kita dengan hitungan jam bahkan hitungan menit langsung di search google. Ini adalah pengalaman saya ketika saya mengupdate artikel lama ke tangal hari ini, ketika saya cek di mesin pencari artikel yang baru saya update lagi dan saya rubah di awal paragraf langsung muncul perubahan itu di search engine google. Inilah keuntungan blog kita terdaftar di webmaster google, akan lebih seo friendly ketimbang yang tidak terdaftarkan.

Langsung saja, cara untuk mendaftarkan ke webmaster google di tahun 2015, berikut caranya simak dengan seksama:

1. Kunjungi webmaster google di https://www.google.com/webmasters/, login dengan akun blogger Anda, akun dimana anda memakai blogspot yang akan didaftarkan.

2. Klik Add Property dan masukkan alamat blog Anda.


3. Setelah itu klik continue, maka ada beberapa opsi yang sedikit ribet. Namun kali ini saya akan memandu anda dulu agar blog yang baru didaftarkan terverifikasi. Berikut panduannya yang tertampil seperti dibawah ini.


4. Kemudian klik gerigi kanan pojok atas dan pilih Verification Details. Setelah itu akan tampil seperti dibawah ini.


5. Nah sampai disini kita memilih metode verifikasi tipe HTML tag karena kita menggunakan blogspot. Untuk sementara copy dulu seperti pada lingkaran hitam dan saya blok seperti terlihat di gambar diatas. Biarkan dulu, jangan ditutup jendela browser ini atau jangan dulu meng-klik Verify namun sebelumnya kita kembali ke template blogger kita.

6. Setelah itu klik Edit HTML dan tempatkan kode tag verifikasi itu (lihat kode tag di poin ke-4) ke bawah <head>, lihat gambar berikut dengan seksama jangan sampai keliru ya...


7. Klik save template Anda. lalu klik Verify (lihat pada langkah poin 4). Beres webmaster sudah memverifikasi blog Anda. So .. Blog Anda seo friendly. Tanks_

Yang terakhir adalah menambahkan URL Anda di search engine google yakni di laman ini www.google.com/intl/id/add_url.html, disitu disediakan dua form. Pertama form url [bisa url home page maupun url postingan, dan form kedua tentang kata kuncinya [tanggapan], kata kunci sesuai judul blog anda agar kata kunci yang di maksud langsung di search engine tanpa menunggu lama, cara ini juga dilakukan para blogger lainnya agar postingan blog mereka segera di rayapi mesin pencari.

Itulah sedikit tips tentang "Website di Webmaster Google", semoga bisa menjadi tambahan ilmu bagi pembaca, jika masih ada yang kurang lengkap silahkan untuk mengajukannya lewat komentar di bawah ini. Salam blogger..


PERHATIAN! Mohon dengan amat sangat untuk tidak copy paste isi artikel dalam blog ini kecuali disertai sumber URL-nya. Blog ini atas perlindungan Allah SWT semata.


Related Post:

Post a Comment

Terimakasih sudah menyempatkan untuk berkomentar.