Cipto Junaedy "Beli Rumah Tanpa Menggerus Modal Awal Sendiri"

Setiap orang pasti ingin punya rumah sendiri sedini mungkin, apalagi di usia muda hampir seluruhnya mereka menginginkan punya rumah idaman dari hasil sendiri. Tapi apa bisa ? apalagi harus tanpa menggerus modal awal sendiri, yakin bisa? uang belum ada, kerja masih kuli, gaji belum 5 kali lipat dari gaji UMR, beli rumah rasanya mustahil.

Banyak diantara manusia yang mencela diri sendiri, contohnya saat melihat pembangunan perumahan elit dengan harga 500jt, mereka berkata "wah uang saya belum cukup, terlalu mahal itu..". Padahal manusia diberi kemampuan lebih oleh Sang Pencipta, kita harus percaya diri, tidak boleh mencela diri sendiri, cerminkan sifatNYA yang maha segalanya, harus yakin bisa mewujudkan yang kita mau, usaha dan do'a pasti Dia akan mengijabah.

Belakangan ini gempar dengan bisnis property, katanya harganya melonjak tinggi, jika demikian harga rumah pun pastinya mengikuti, mahal sekali. Kenapa bisa begitu ? kenaikan harga ini adalah wajar, saat ini harga rumah elit misalkan 500jt maka 10 tahun kemudian bakalan mahal, meskipun keadaan sekitar rumah tersebut tetap saja begitu tidak ada perubahan perkembangan pembangunan kanan kirinya, apalagi keadaannya berubah menjadi tempat yang strategis setelah 10 tahun kedepan, harga rumah tersebut bisa-bisa melangit. Kenaikan harga property ini adalah hukum alam tidak bisa terbantahkan.

Rumah berjejeran saja akan mempunyai harga berbeda, beda cat, beda luas tempat tidur dan beda view harganya sudah sangat berbeda. Itulah permainan property. Terkadang bingung memikirkannya!

Mahalnya property bukan menjadi masalah bagi orang pintar, biasanya orang seperti ini disebut orang lihai. Ada tujuh level manusia dalam kehidupan sehari-hari kita. Saya awali dari level terakhir atau level ketujuh, yakni orang yang mengandalkan otot. Tipe orang seperti ini lebih kearah main otot, suka pukul, kelahi bahkan hingga kearah pembunuhan, coba lihat berita sekarang banyak terjadi pembunuhan gara-gara warisan tanah, yang kuat ototnya dialah yang menang. Level keenam adalah orang yang suka main hukum, tipe orang ini dapat mengalahkan orang yang suka mengandalkan otot, mereka pemain otot takut kepada yang pintar main hukum. Level kelima adalah hit man, tipe orang seperti ini dicari banyak orang yang ingin melumpuhkan mereka yang suka main hukum, banyak terjadi para pemain hukum terlibas oleh hit man alias sniper jitu bayaran. Level keempat adalah orang berpangkat, tipe orang seperti ini ditakuti oleh para hit man, bahkan mereka tunduk dan patuh pada apapun yang diperintahkan. Level ketiga adalah orang yang punya uang super tebal, orang yang berpangkat pun akan takhluk pada yang mempunyai banyak uang.

Namun, ternyata orang yang banyak uang masih bisa dikalahkan oleh orang pintar. Orang ini bisa menjatuhkan perusahaan besar bahkan suatu negara. Makanya tidak heran kita mendengarkan kalimat "Beri aku 10 pemuda (pintar), niscaya akan kuguncangkan dunia", Soekarno (Bung Karno).

Namun tidak menyangka jika orang pintar (level kedua) juga masih bisa dikalahkan oleh orang yang tulus, mereka ini tergolong level pertama.

Btw.. Mahalnya property bukan menjadi masalah bagi orang pintar, apalagi orang tulus yang dapat memberikan kebaikan kepada orang lain dengan tulus. Akan lebih mudah mendapatkan rumah idaman.

Orang dilevel pintar tidak menutup kemungkinan menjadi orang yang tulus, saat pada usia matang atau tingkat kelihaian tertingginya, akan menghadapi pertanyaan " untuk apa saya pintar... jika tidak punya ketulusan? pada saatnya nanti toh akan mati dan dihakimi." Sekalipun ada Hit Man akhirnya takhluk karena desakan ketulusan oleh para orang yang dapat memberikan ketulusan, INGAT DALAM KEBAIKAN, TERJADI PERLIPATGANDAAN.

Ayo..

Jadilah menjadi orang pintar, semua bisa berawal dari pembelajaran, tidak ada orang yang tidak pintar, hanya saja mereka lebih dahulu tahu tentang sesuatu. Kemudian belajarlah menjadi orang yang tulus, orang yang memberikan kebaikan kepada sesamanya dengan tulus.

Beli Rumah Tanpa Menggerus Modal Awal Sendiri

Maksudnya membeli rumah dengan tanpa uang sendiri dan tanpa utang, ini bisa dilakukan oleh orang yang tulus, orang yang dapat memberikan manfaat atau keuntungan kepada orang lain. Istilahnya Win win solution.

Contoh:

Anda ingin membeli rumah yang berdekatan dengan kampus, model rumah itu banyak kamarnya. Harga belinya misal 234jt dari pemiliknya, namun karena Anda ingin memberikan kebaikan yang tulus akhirnya mendapatkan harga nego akhir 200jt, setelah itu Anda beri kebaikan yang tulus seperti menanggung pajak si penjual karena sudah tentu orang menjual maupun membeli property pasti dikenai pajak masing-masing sebesar 5%. Itu adalah sebuah poin memberikan kebaikan yang tulus dari Anda. Beda jika saat proses deal harga, diiming-imingi terlebih dahulu menanggung pajaknya, ini bukan memberikan kebaikan dengan tulus, namun sebaliknya dan bahkan si penjual bisa-bisa menaikkan harga jika diiming-imingi terlebih dahulu.

Setelah deal harga dan menanggung pajaknya, maka yang wajib Anda lakukan adalah membuat perjanjian tertulis antara penjual dan Anda, agar tidak terjadi perselisihan setelahnya.

Anda kebetulan hanya ada uang 1jt direkening sehingga masih kurang 199jt, mustahil dan tidak mungkin Anda bisa bayar kes, apalagi harus hutang, karena disini strategi tanpa utang maupun modal uang sendiri, tujuannya agar bisa mengunci resiko.

Mengunci resiko dari beli rumah adalah belinya bukan dari modal awal uang sendiri maupun dari utang.

Namun jangan khawatir! Yang harus dilakukan selanjutnya.. Anda menyewakan rumah tadi kepada pihak ketiga, ingat ! Anda harus memberikan kebaikan yang tulus pula, seperti memberikan sewa gratis. Caranya buat iklan yang menarik orang untuk menghubungi lalu buat jadwal ketemuan dengan calon penyewa dan berikan penjelasan yang sedetail-detailnya.

Misal: Jika sewanya langsung 10 tahun maka uang sewa Anda bisa kembali 100%..

Pasaran harga sewa di Indonesia bermacam-macam, taruhlah Anda memilih 4% saja dari harga jual rumah tadi, hitungannya kita naikkan harga rumah tadi menjadi 250jt yakni ketemu harga sewanya sebesar 10jt/thn, ini ditahun pertama, ditahun berikutnya harga sewa Anda naikkan saja dulu dengan alasan karena inflasi, kenaikan ini wajar, sehingga setiap tahun katakanlah naik 10% sehingga ditahun kedua menjadi 110jt/thn begitupun tahun selanjutnya ada kenaikan 10%, lalu hitung hingga tahun kesepuluh, dan ambil rata-rata pertahunnya, sehingga menjadi 16jt/thn.

Jadi harga deal sewa yang Anda berikan kepada penyewa adalah 16jt/thn.

Jadi yang harus dibayar adalah 160jt/10thn.

Anda tambahkan deposit 30%-an, ini adalah salah satu bentuk syarat mutlak Anda dengan Penyewa jika harga sewa nantinya akan dikembalikan 100% ditahun kesepuluhnya. Jika uang sewanya tadi 160jt maka deposit sebesar 50jt.

Jumlah total 210jt.

Bisa untuk bayar kes ke pemilik rumah tadi. Sertifikat rumah sudah Anda pegang dan nama pemilik rumah segera balikkan kenama Anda.

Namun kenyataan prakteknya mulai dari proses awal hingga akhir mengembalikan uang sewa 100% terkadang menjumpai kesulitan, mulai dari munculnya pertanyaan yang berbobot dari penjual pemilik rumah hingga calon penyewa rumah, maka perlu tindakan dan jawaban yang benar dan cara penyampaian yang tepat, santai bahkan humoris. Maka jika dibutuhkan, Anda sewaktu-waktu bisa minta dimentori oleh Bapak Cipto Junaedy Beli Properti Tanpa Utang, dijamin masalah Anda bisa diatasi segera, jangan nunggu calon rumah idaman Anda dicaplok oleh broker property.

Siapa Beliau..

..adalah seorang pembicara, investor sekaligus penulis buku bestseller.

Ada beberapa buku karangan beliau yang bermanfaat bagi bisnis properti pemula, diantaranya:

Buku Best Seller
  1. Strategi Membeli Banyak Property Tanpa Uang Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring (Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2009)
  2. 6 Bulan Bisa Beli Property KONTAN! Tanpa Uang Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring (Gramedia Pustaka Utama, 2010)
  3. Strategi Membeli Bisnis dan Franchise Tanpa Uang Tanpa Utang (Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2011)

Dan yang baru-baru ini diakhir tahun 2016, terbit 2 buku spesial edition yang berjudul:
  1. Strategi B25, Membeli Properti Tanpa Uang Tanpa Utang (Gramedia Pustaka Utama, 2016)
  2. Kata-kata Lecutan Harian; Baca Buku Ini Jewer Diri Anda 101 kali, Maka Anda akan Kesetrum, Nambah Rumah Tanpa Utang (Gramedia Pustaka Utama, 2016)

Lebih lanjut tentang Bapak Cipto Junaedy..

Pada hari Jum’at 29 Mei 2015 ia mendapatkan 2 penghargaan sekaligus yaitu Cipto Junaedy Pelayan Publik Terbaik – Bidang Bisnis dan Cipto Junaedy Entrepreneur Of The Year 2015. Kemudian ditahun yang sama beliau mendapatkan penghargaan Cipto Junaedy Indonesian Figure Achievement Award 2015. Selain banyak penghargaan itu, ia sebelumnya malah pernah mendapatkan penghargaan Cipto Junaedy Man Of The Year 2011 karena prestasinya yang membawa banyak manfaat dan pengetahuan bagi khalayak umum. Saat penghargaan Man Of The Year ini, beliau sama-sama mendapatkan penghargaan bersama Bapak Joko Widodo, Presiden kita sekarang, hebat bukan! Banyak orang yang jauh-jauh hanya ingin mendapatkan ilmunya yang dapat membantah strategi Kiyosaki berbasis hutang. Banyak di media internet yang membahas antara keduanya "Cipto Junaedy Vs Robert Kiyosaki".

Ia juga pernah dianugrahi sebagai Cipto Junaedy Peraih Rekor Dunia oleh MURI (Musium Republik Indonesia) di tahun 2013 karena strategi yang ia kenalkan dan ia ajarkan "Cipto Junaedy Beli Properti Tanpa Utang".


Beliau juga seorang yang dermawan bagi-bagi rejeki, dan yang banyak dikenang oleh masyarakat adalah Cipto Junaedy Pemberi Rumah Gratis, dimana beliau pernah dan sering membagi-bagikan rumah atau uang senilainya kepada yang membutuhkan, memang beliau patut disebut seorang yang selalu memberikan kebaikan dengan tulus kepada sesamanya.

Mungkin dalam benak timbul pertanyaan, Kenapa dia demikian dermawan??? INGAT! DALAM KEBAIKAN, TERJADI PERLIPATGANDAAN.

Ayo..

“Beri teladan tindakan nyata ke anak, jangan utang. Jangan hanya jago ceramah rohani kepada anak, tapi hidup masuk utang.”

“Jangan masuk akhirat dengan bawa koper isi utang.”

“Jadilah bintang-Nya, bersinar cerminkan dua sifat-Nya; tanpa utang dan penuh kelimpahan. Jangan di balik; penuh utang dan malah masih kekurangan.”

“Lahir bukan untuk tenggelam utang.”

“Kumpulan kita membentuk hidup kita. Jika kumpulannya pengutang, maka ketularan utangnya.”

Manusia diciptakan oleh Sang Pencipta yang tak pernah Hutang dan hidup berkelimpahan, kita pun sebagai hambanya semestinya bisa hidup tanpa utang dan berkelimpahan pula.

Biar nyetrum.. segera ikuti seminarnya, dimentori lalu dikerjakan agar hidup Anda berkelimpahan, tidak ada hal yang tidak masuk akal, hanya saja akalnya mungkin yang belum masuk. Dulu punya anggapan, logam berat tidak mungkin bisa terbang, sekarang terbukti pesawat terbang ada dimana-mana.

Anda jangan mengandalkan uang dari orang tua atau mertua, Anda tidak cukup berhenti pada tingkat MENGETAHUI dan MEMAHAMI. Anda perlu benar-benar MENGUASAI dan MEMPRAKTIKKANNYA. Dan, untuk itu, tidak ada cara yang lebih efektif, kecuali bimbingan tatap muka lebih lanjut.

Segera hubungi Bapak Cipto Junaedy Best Strategy Guru sebelum incaran rumah idaman Anda dicaplok orang lain.
- Kantor: PT. Cipta Permata Tiara: Pakuwon City San Diego M 7 no. 45, Surabaya.
- Telepon: (031) 5913668.
- Fax: (031) 5913668.
- Email: admin@ciptojunaedy.com

Nb. Jangan lupa membaca buku karangan versi online Cipto Junaedy Ebook.

5 comments:

  1. salam kenal pak Cipto..
    apakah bapak sering mengadakan seminar property untuk para agent property juga di kota tertentu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mulai dari Broker, Agen dan Sales property juga banyak bergabung dengan Beliau, silahkan untuk mengikuti jadwal seminarnya di facebook Bp cipto ya.. Salam kenal

      Delete
  2. Ini seminar barunya yg ane liat dr facebook www.facebook.com/Cipto.Junaedy.Strategi

    Jangan cuma cita-cita income naik 3x lipat, tetap tidak cukup untuk beli Rumah Idaman. DAPATKAN MENTORING dan KONSUMSI. GRATIS, Kursi Terbatas! Untuk Daftar, ketik SMS: Nama_Surabaya_Jam ke 081 357 311 979.

    Ikuti Mentoring Gratis + Konsumsi : "Dalam 30 Hari Utang bisa Lunas + Nambah Rumah" bersama Bp. Cipto Junaedy, Pengajar Pola Hidup Tanpa Utang kepada Berbagai Kalangan (koran Investor Daily).

    Gratis, tapi kursi terbatas.
    Untuk Daftar, ketik SMS: Nama_Surabaya_Jam ke 081 357 311 979.

    Ikuti Mentoring di SURABAYA :
    Selasa, 06 Juni 2017
    Grand City, Convention Hall, Crystal Room Lt. 3 - Jl. Raya Gubeng No. 1 Surabaya.
    Sesi 1 : Pk. 10.00
    Sesi 2 : Pk. 14.00

    Ikuti Mentoring Gratis + Konsumsi. Gratis, kursi terbatas. Untuk daftar, ketik SMS: Nama_Surabaya_Jam Ke 081 357 311 979.

    ReplyDelete

Aturannya berkomentar sbb:
1. Jika bertanya yang baik.
2. Tidak boleh spam/Link Hidup.
3. Bertanya yang jelas nggak memakai singkatan yang sekiranya sulit dipahami.
4 Bisa bertanya bisa menjawab.
5. Itu aja persyaratannya.
6. Akan disetujui